Resensi & sinopsis Novel Komet Minor karya Tere Liye

Resensi Novel Komet Minor karya Tere Liye




Identitas buku:

Judul: Komet Minor
Penulis: Tere Liye
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit: 2019
Kota terbit: Jakarta
Jumlah halaman: 376 hlm
ISBN: 9786020623399


Tentang penulis: 

Tere Liye adalah penulis berbakat dengan segala imajinasinya yang telah menghasilkan karya-karya luar biasa. Tere Liye adalah penulis buku-buku yang sering masuk penjualan best seller dan top ten di toko-toko buku di Indonesia. Bahkan beberapa karyanya telah diangkat menjadi film.



🌹🌹🌹

Pertarungan melawan si Tanpa Mahkota berakhir di sini. Siapapun yang menang, semua berakhir di sini, di klan komet minor, tempat aliansi para pemburu di bentuk, dan pustaka hebat pernah di ciptakan.

Dalam saga terakhir melawan Si Tanpa Mahkota, aku, Seli dan Ali menemukan teman seperjalanan yang hebat, yang bersama-sama melewati berbagai rintangan. Memahami banyak hal, berlatih teknik baru, dan bertarung bersama-sama. Inilah kisah kami. Tentang persahabatan sejati.  Tentang pengorbanan. Tentang ambisi. Tentang memaafkan. 

Namaku Raib, dan aku bisa menghilang


Sinopsis

Kisah petualangan tiga sahabat. Raib bisa menghilang berasal dari kaln Bulan, Seli bisa mengeluarkan petir berasal dari klan Matahari, dan Ali bisa berubah menjadi beruang berasal dari klan Bumi. Dalam buku sebelumnya (komet) yang berakhir dengan penghianatan Max alias Si Tanpa Mahkota. Mereka terjerat jaring perak dan sulit bergerak. Sesaat kemudian, Ali berhenti berteriak- teriak marah dan mulai konsentrasi penuh mengambil sesuatu sementara Si Tanpa Makota sedang menunggu ikan yang akan membawanya ke klan Komet Minor.

Ali mengeluarkan cermin dan tak lama muncul Batozar. Batozar langsung mengerti situasi dan langsung bertindak serta menyuruh Raib menyimpan terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaannya. Mereka bergegas menyusul Si Tanpa Mahkota. Saat mereka tiba di sebuah pulau dengan tanaman aneh, dan sekejap kemudian ikan raksasa melahap pulau tersebut. Si Tanpa Mahkota yang menyadari kehadiran Raib, Seli, Ali, dan Batozar merasa terganggu akan kehadiran mereka. Si Tanpa Mahkota menyuruh mereka kembali tetapi mereka keras kepala. Si Tanpa Mahkota menyerang dan Batozar menghadapinya. Lantas mereka pergi berteleportasi meninggalkan Si Tanpa Mahkota yg terkena totokan Batozar.

Petualangan Raib, Seli, dan Ali di klan komet minor kini di temani oleh Batozar. Biasanya mereka belajar otodidak, kini Mereka dilatih oleh Batozar. Mereka seperti memiliki guru. Batozar adalah pengintai yang hebat. Batozar pemimpin rombongan. Batozar membantu banyak hal, dia dapat menemukan petunjuk pertama. Mereka menemui para pemburu hebat. Mencegah Si Tanpa Mahkota mendapatkan pustaka yang terpisah. Mereka melewati banyak rintangan, menghadapi segala ancaman bahkan menghadapi Si Tanpa Mahkota langsung.



Kelebihan

Kisah yang sangat menarik. Ringan untuk di baca. Banyak pelajaran yang dapat di ambil dari cerita ini. Tentang ketulusan, kerja sama, kegigihan serta makna kehidupan yang lainnya. Unsur ilmu Pengetahuan dan teknologi di tulis dengan menarik dan mudah di pahami.


Kekurangan

Tidak seperti buku BUMI, BULAN, MATAHARI, BINTANG. Buku komet minor ini tidak dapat berdiri sendiri. Beberapa kata-kata yang typo sedikit mengganggu.





🌹🌹🌹


Akhirnya😃 Ending kali ini tak seperti buku serial Bumi sebelumnya. Buku ini happy ending, tak seperti buku  sebelumnya yang endingnya ngegantung.
Aku juga Sempat sedih sih di awal gara-gara liat  seli yang bertarung melawan efek racun ular😭. Aku kesel dan ngedumel  ketika potongan tobak pertama di rebut Si Tanpa Mahkota. Ketika Ali bicara tentang definisi keluarga di acara talkshow, aku tersentuh. Dan kelakuan finale bikin ngakak sekaligus gereget, Lagi bertarung malah mau bersantai sambil minum kopi. Hadehhhh.
Di buku ini, Dalam satu cerita ada banyak rasa. Penggunaan kata yang nyeleneh alias kata-kata gaul juga bikin buku ini lebih unik. Keren pokonya😎🤗






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi dan sinopsis Novel Ceros dan Batozar karya Tere Liye

[Sinopsis & Resensi Novel] BULAN karya Tere Liye

Resensi & sinopsis Novel Komet Karya Tere Liye